Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah

Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah

Hohoho, selamat malam, di kesempatan akan membawakan mengenai beasiswa pemprov riau 2022 Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah simak selengkapnya 

Tujuan Beasiswa Maroko ialah buat memilah para lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/ Satuan Pendidikan dengan sederajat (Paket C) yang memiliki keinginan kuat buat melanjutkan belajar di Maroko.

INFO DAPODIK & PENDIDIKAN. Sampai era ini atensi masyarakat Indonesia buat melanjutkan belajar ke Timur Tengah semakin meningkat. 

Dari berbagai Informasi, era ini sudah lebih dari 10.000 siswa Indonesia berlatih di berbagai maktab adiluhung di Timur Tengah dan Afrika. 

Sebagian besar mereka berlatih di Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir, Universitas Internasional Afrika Khartoum Sudan dengan Universitas Muhammad V Rabbat Marokko. 

Selain tiga negara tujuan utama tersebut, siswa Indonesia juga merebak di Tunisia, Libanon dengan Syiria.

Moroccan Agency for International Cooperation (AMCI) dengan Kedutaan Maroko setIap tahun memasrahkan bagian dana siwa buat Kementerian Agama dengan pada tahun 2022 ini, Kementerian Agama mendapat bagian dana siwa sebesar 30 orang

Berkaitan dengan itu, Kementerian Agama akan mengadakan Seleksi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa AMCI belah lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/ Satuan Pendidikan Muadalah dan sederajat di Indonesia.

Berdasarkan SK Dirjen Pendis atas pemilahan CAMABA Timur Tengah 2022 dan surat dari AMCI Kedutaan Besar Maroko, dibentuklah Panitia Penyelenggara Seleksi Calon Penerima Beasiswa Maroko.

Prosedur dengan Persyaratan Mengikuti Program Beasiswa Maroko

  • Pendaftaran cuma bisa dilakukan bagi lulusan tahun 2021 dengan 2022;
  • Melakukan pendataan dengan website http//diktis.kemenag.go.id, memilih lokasi pemilahan eksamen dengan mengunggah arsip yang diperlukan sebagaimana berikut:
    • Ijazah dengan transkrip angka buat lulusan 2021;
    • Surat keterangan lulus belah lulusan tahun 2022;
    • Pas cetakan berwarna barometer 3x4 (tanpa cadar belah perempuan) ;
  • Peserta menggunakan email seorang diri yang aktif ketika melakukan pendaftaran.
  • Satu email cuma bisa dipakai buat satu peserta;
  • Peserta memastikan maktab adiluhung area seleksi;
  • Pemilihan area pemilahan cuma buat memudahkan koordinasi seluruh penyelenggaraan pemilahan di berbagai alam di Indonesia;
  • Membayar uang pendataan apabila dinyatakan lolos verifikasi berkas.

Jadwal Pendaftaran dengan Pembayaran Seleksi Program Beasiswa Maroko

  • Pendaftaran peserta acara pemilahan aspiran siswa ke Timur Tengah (beasiswa maroko) dari tanggal 13 - 17 Juni 2022;
  • Peserta lolos verifikasi arsip dengan operasi pembayaran akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2022 dengan website http//diktis.kemenag.go.id;
  • Pembayaran dilakukan paling gial tanggal 22 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.
Bagi yang sudah melunasi tetapi tak mengikuti hierarki eksamen sesuai dengan yang telah ditentukan, maka biaya pendataan tak dapat ditarik kembali;
  • Nama-nama peserta eksamen akan diumumkan pada tanggal 24 Juni 2022 di website http//diktis.kemenag.go.id dengan akan dilanjutkan dengan simulasi pelaksanaan CBT online di hari dengan tanggal yang sama pada pukul 13.30 – 16.00 WIB.

Materi Seleksi Program Beasiswa Maroko

Adapun materi pemilahan acara dana siwa Maroko meliputi:

  • CBT online buat memandu kemampuan Bahasa Arab;
  • Peserta yang dinyatakan lolos CBT online akan diundang buat mengikuti tes wawancara yang melingkupi bacaan Al Quran (minimal 2 Juz), Qiroatul Kutub dan wawasan keislaman dengan kebangsaan;
  • Nilai abortus final ialah akumulasi dari angka pemilahan catat CBT online dan Wawancara (hapalan Al Quran, qiroatul kutub dengan wawasan keislaman dan kebangsaan).

Hasil Seleksi Program Beasiswa Maroko

  • Peserta yang lolos pemilahan akan diumumkan bagi Kementerian Agama RI tanggal 30 Juni 2022 dengan website: www.diktis.kemenag.go.id.
  • Penetapan nama-nama aspiran siswa penerima dana siwa akan ditetapkan oleh Kementerian Agama sesuai jumlah bagian dana siwa AMCI sebesar 30 orang.

Pelaksana Seleksi Program Beasiswa Maroko

Tim pelaksana CBT online, eksamen wawancara dengan bacaan Al-Qur’an ialah Pusat Pengembangan Bahasa UIN penyelenggara seleksi.

Peserta yang lolos pemilahan manajemen dengan terverifikasi dikenakan biaya sejumlah RP. 250.000,00 (dua dupa lima puluh ribu rupiah);

Pembayaran dilakukan dengan angka perkiraan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang akan diberikan era embaran peserta yang lolos verifikasi arsip tanggal 20 Juni 2022.

Demikian informasi tentang Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah, semoga dapat bermanfaat. 

Untuk informasi seutuhnya dapat dilihat pada Petunjuk Teknis Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah di kolong ini.

Juknis Program Beasiswa Maroko

Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

oke penjelasan tentang Program Beasiswa Maroko - Timur Tengah semoga artikel ini berfaedah salam.