Pendaftaran Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2022 Kembali Dibuka!

Pendaftaran Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2022 Kembali Dibuka!

Hohoho, berjumpa kembali, di kesempatan akan membawakan tentang beasiswa lpdp Pendaftaran Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2022 Kembali Dibuka! simak selengkapnya 

Beasiswa BCA terdiri dari 2 program, ialah Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) beserta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Beasiswa BCA melepaskan giliran kepada seluruh alumnus SMA/SMK buat menjalani acara pendidikan di BCA Learning Institute semasa 2,5 tahun.

Pendaftaran gelombang pertama hendak dibuka buat seluruh Indonesia atas coplok 3 Mei – 31 Agustus 2021. Pengumuman peserta yang celus seleksi hendak dilakukan atas coplok 30 September 2021.

Di masa pandemi, cara seleksi beasiswa BCA lagi dilakukan secara online. Untuk mendaftar di beasiswa ini, memadai mengakses website https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca kemudian mengisi data diri, angka rapor, dan mengunggah foto ke formulir online yang diperoleh atas website tersebut. Pendaftar memadai memilih salah satu acara beasiswa yang ada (PPBP atau PPTI).

Tahap seleksi beasiswa ini adalah: 

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Psikotes Online
  4. Wawancara
  5. Tes Kesehatan

Persyaratan buat mendapatkan Beasiswa BCA acara PPBP dan PPTI ialah siswa/i aras 3 ataupun alumnus SMA/SMK dengan umur mentok 19 tahun, memegang angka hitung panjang rapor keseluruhan minimal 7,50 dan angka Matematika per semester (SMA) atau angka Produktif (SMK) minimal 7,50 ; memegang keinginan buat terus belajar dan berprestasi, encer beradaptasi akan hal baru, dan mengasyiki tantangan.

Apabila berhasil deretan seleksi, getah perca pemeroleh beasiswa hendak mendapatkan berjibun keuntungan yang diberikan buat kondusif cara pendidikan. Peserta hendak diberikan full beasiswa pendidikan berdikari biaya, buku perkuliahan, laptop (khusus buat PPTI), makan siang, asrama, batas uang saku tiap bulannya. Tak hanya aksi akademis, peserta lagi diberikann giliran buat mengembangkan badan di bidang non-akademis ialah melalui ekstrakurikuler batas outing. Tak kalah menariknya, alumnus PPBP dan PPTI hendak mendapatkan angin buat bekerja di BCA.

Tentang Beasiswa BCA

Beasiswa BCA Merupakan salah satu acara Corporate Social Responsibility (CSR), beasiswa BCA ditujukan kepada getah perca alumnus SMA/SMK/sederajat yang berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan akibat BCA.

1. Durasi dan Tempat

  • Program berlangsung semasa 2.5 Tahun.
  • Bertempat di BCA Learning Institute.
  • Senin - Jum’at Pukul 08.00 - 17.00.

2. Fasilitas yang Didapat

  • Disediakan buku pelajaran sepanjang acara pembelajaran berlangsung dan laptop (khusus buat PPTI).
  • Bebas biaya pendidikan dan mendapatkan uang saku bulanan.
  • Dormitory, Shuttle Bus, dan Mendapatkan makan siang.
  • Mendapatkan giliran magang dan penawaran kerja BCA.

Program Beasiswa BCA

Saat ini, beasiswa BCA memegang 2 program, ialah Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

1. Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) berlangsung semasa 30 bulan, ditujukan bagi alumnus SMA dari jurusan IPA / SMK dari jurusan yang berkaitan dengan cara informatika yang berprestasi dan memegang animo di bidang Teknik Informatika. Selain aksi belajar yang dilakukan di kelas, peserta lagi hendaklah mengikuti acara on the job training di bagian kerja BCA, mendapatkan penyediaan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembuatan karakter dan penjadwalan keuangan.

Program ini tak memegang bingkai dinas. Namun sehabis berhasil program, getah perca peserta hendak berkesempatan mendapatkan penawaran kerja di BCA.

Kualifikasi:

  • Warga daerah Indonesia
  • Siswa/i aras XII atau alumnus SMA (jurusan IPA) /SMK (jurusan yang berkaitan dengan Teknik Informatika)
  • Usia paling banyak 19 tahun detik mendaftar
  • Rata-rata angka rapor aras X s/d XII minimal 7,50*
  • Rata-rata angka matematika atau angka berguna minimal 7,50
  • Tidak pernah tinggal aras dari SD-SMA/SMK
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran adat lainnya
  • Lulus dalam cara seleksi.

*Silahkan mengisi angka "0.00" atas kolom angka rapor aras XI semester 2 (jika angka rapor belum keluar).

Tahapan Seleksi:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Tes Psikologi
  4. Wawancara I
  5. Wawancara II
  6. Tes Kesehatan

Untuk pendaftaran, silahkan mengarah link https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca/daftar/program-pendidikan-teknologi-informasi-ppti

2. Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan

Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) berlangsung semasa 30 bulan, ditujukan bagi alumnus SMA / SMK yang berprestasi dari seluruh jurusan dan memegang animo di bidang Bisnis dan Perbankan. 

Selain aksi belajar yang dilakukan di kelas, peserta lagi hendaklah mengikuti acara on the job training di bagian kerja BCA, mendapatkan penyediaan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembuatan karakter dan penjadwalan keuangan.

Program ini tak memegang bingkai dinas. Namun demikian, peserta diberikan giliran buat bekerja di BCA setamat menyelesaikan acara tersebut, bertemu dengan hajat perusahaan.

Kualifikasi:

  • Warga daerah Indonesia
  • Siswa/siswi aras XII / alumnus SMA/SMK 
  • Usia paling banyak 19 tahun detik mendaftar
  • Rata-rata angka rapor aras X s/d XII minimal 7,50*
  • Rata-rata angka Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50
  • Tidak pernah tinggal aras dari SD-SMA/SMK
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran adat lainnya
  • Lulus dalam cara seleksi

*Silahkan mengisi angka "0.00" atas kolom angka rapor aras XI semester 2 (jika angka rapor belum keluar).

Tahapan Seleksi: 

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Tes Psikologi
  4. Wawancara I
  5. Wawancara II
  6. Tes Kesehatan

Untuk pendaftaran, silahkan mengarah link https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca/daftar/program-pendidikan-akuntansi

Jadwal Seleksi Beasiswa BCA 2022

Tahapan Seleksi PPBP PPTI 2022 sebagai berikut:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Psikotes Tertulis (dilaksanakan via online)
  4. Interview 1
  5. Interview 2
  6. Tes Kesehatan

Setiap cara seleksi berlaku sistem gugur, sehingga apabila tak celus atas salah satu tahap tes, maka peserta tak dapat melanjurkan ke cara seleksi selanjutnya.

1. JADWAL PENDAFTARAN 

Batch I pendataan Beasiswa BCA dibuka dari coplok 03 Mei - 31 Agustus 2021. Silahkan mendaftar melalui karir.bca.co.id/beasiswa-bca

2. JADWAL TES ONLINE 

Tes Online Periode I: 3 Juni - 6 Juni 2021.

Catatan: Periode eksperimen online berikutnya hendak diinformasikan belakangan bertemu kebijakan BCA). Seluruh pernik penerangan undangan eksperimen online dikirimkan dari e-mail recruitment@bca.co.id dan invitation@asi-asiapasific.com

3. JADWAL PSIKOTES TERTULIS (ONLINE

Psikotes dilaksanakan setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat.

Catatan: Seluruh penerangan pernik undangan psikotes tertulis (online) hendak dikirimkan dari email IFO, yaitu: recruitment@ifocharcom.com atau support@ifocharcom.com

4. JADWAL INTERVIEW - TES KESEHATAN (akan diinformasikan melalui e-mail yang dicantumkan detik pendaftaran)

Jadwal yang diinformasikan akibat tim BCA dapat berubah sewaktu-waktu bertemu dengan situasi dan kondisi kongsi beserta kebijakan yang berlaku. Untuk itu, harap secara rutin cek email yang Kamu cantumkan atas detik pendataan beasiswa PPBP PPTI BCA. 

Seluruh cara rekrutmen dan seleksi beasiswa PPBP PPTI tak dikenakan biaya apapun.

Jadi tunggu segala apa lagi? Segera daftarkan dirimu sekarang!

Terima Kasih dan hendaknya penerangan tersebut dapat bermanfaat...

Salam Literasi!

Sekian penjelasan tentang Pendaftaran Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2022 Kembali Dibuka! semoga info ini bermanfaat terima kasih.